ONLINE EXAM APPLICATION INFORMATION SYSTEM FOR GRADE VI STUDENTS IN SDK BOMBO

ONLINE EXAM APPLICATION INFORMATION SYSTEM FOR GRADE VI STUDENTS IN SDK BOMBO

Authors

  • yohanes wora Universitas Stella Maris Sumba

DOI:

https://doi.org/10.31884/random.v3i2.546

Keywords:

Exam, Online, Student, System, Information

Abstract

Teknologi web dapat dirancang untuk mempermudah aktivitas pendidikan, terutama dalam proses ujian di sekolah. Ujian berfungsi untuk mengevaluasi pencapaian keahlian, karakter, dan intelegensi siswa, serta menilai kompetensi lulusan secara nasional. Sekolah Dasar SDK Bombo menghadapi tantangan dalam proses ujian yang masih manual, yang memakan waktu dan kurang akurat. Terdapat kebutuhan mendesak untuk mengembangkan sistem informasi ujian online di SDK Bombo. Sistem ini akan mempermudah pelaksanaan ujian dan mempercepat proses penilaian. Merancang aplikasi "Sistem Informasi Aplikasi Ujian Online" bertujuan untuk membantu siswa dalam persiapan ujian dan mengikuti perkembangan teknologi pendidikan.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Arif Budiman Sidiq dan Denny Kurniadi, "Perancangan Sistem Informasi Ujian Online Berbasis Web pada SMK N 1 Solok," Jurnal Vocational Teknik Elektronika dan Informatika, pp. 44-54, 2021.

Denny Kurniadi Arif Budiman Sidiq, "Perancangan Sistem Informasi Ujian Online Berbasis Web pada SMK N 1 Solok," Jurnal Teknika, 2021.

Dahlan Abdullah, Merancang Aplikasi Perpustakaan Menggunakan SDLC. Medan: CV. Sefa Bumi Persada, 2017.

Yustina Suhandin dan Dewi Santikar Tri Prihatiningsih, "Penggunaan System Development Life Cycle (SDLC) Sebagai Sistem Informasi Penjualan Retail," Jurnal Energy (Jurnal Ilmiah-Ilmu Teknik), pp. 64-77, 2023.

Arif Muntohar, "Sistem Informasi Data Klien Berbasis Java pada Kantor Notaris dan PPAT," EDUMATIC - Jurnal Pendidikan Informatika, pp. 58-67, 2020.

Downloads

Published

2024-11-28

How to Cite

[1]
yohanes wora, “ONLINE EXAM APPLICATION INFORMATION SYSTEM FOR GRADE VI STUDENTS IN SDK BOMBO”, J. Inf. Com, vol. 3, no. 2, pp. 49–55, Nov. 2024.
Loading...